×

Pasangan lesbian muslim Pakistan menikah di Inggris

Pasangan lesbian muslim Pakistan menikah di Inggris


Sepasang lesbian asal Pakistan membuat sejarah. Mereka muslim sesama jenis pertama menikah di Kota Leeds, wilayah barat Yorkshire, Inggris.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Senin (27/5), Rehana Kausar dan Sobia Kamar menikah di catatan sipil. Sesaat setelah mengikat janji mereka meminta suaka dengan alasan nyawa mereka terancam jika kembali ke negaranya.

Disaksikan oleh penghulu dan dua teman sebagai saksi, mereka mengenakan busana pengantin berwarna putih. Keduanya asal Lahore dan wilayah Mirpur. Kausar dan Kamar telah menerima sejumlah ancama dari pelbagai kelompok di Pakistan sebab percintaan sesama jenis tidak sah serta melanggar larangan Islam.

Sebelum memutuskan menikah, penghulu mereka bahkan menyuruhnya berpikir ulang lantaran pandangan Islam soal homoseksual sangat buruk. Mereka tetap mengambil risiko itu sebab sudah saling mencintai. "Ini bukan urusan orang lain. Ini kehidupan pribadi kami dan jalan hidup yang kami pilih," ujar keduanya.

Keluarga keduanya mengatakan, Kausar dan Kamar sangat berani. Pakistan tidak mengenal percintaan sesama jenis bahkan tidak ada undang-undang tentang ini. Meski tidak merinci hukum soal homoseksual namun pelakunya terancam mati.

0 komentar:

Posting Komentar